-->
    |



Menyambut HUT Kabupaten Kepsul Ke-21, Pemda Kepsul Bakal Gelar Lomba Kebersihan Desa


SANANA, Reportmalut.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sula yang ke 21 tahun pada 31 Mei mendatang, Panitia bakal mengadakan lomba Kebersihan Desa.

Maulana Usia, salah satu Anggota Panitia HUT, saat di konfirmasi, Jumat, (17/5/2024) menyampaikan, pra kegiatan HUT salah satunya yaitu lomba kebersihan desa yang dimulai dari Desa Wailau sampai Desa Mangon. Kemudiam tiga Desa dari Kecamatan Sanana Utara yakni Desa Mangega Desa Bajo dan Desa Pohea.

"Untuk pelaksanaan kebersihan Desa nanti secara  teknis akan disampaikan oleh panitia mengenak persyaratan dari sisi apa saja yang akan dinilai. Itu nanti disampaikan kepada masing-masing Kepala Desa," Ungkapnya.

Lanjut Maulana, pelaksanaan HUT kali ini juga diwajibkan kepada seluruh pimpinan OPD, Forkopimda dan tamu undangan untuk menggunakan pakian adat, sebagai bentuk penghargaan terhadap Negeri.

"Yang dimaksud dengan adat disini itu beragam karena misalkan kepala OPD yang berasal dari suku Buton maupun Bugis akan mengunakan baju adat sesuai dengan ciri khas mereka masing-masing, akan tetapi kalau kepala OPD atau Forkopimda maupun tamu undangan yang berasal dari Maluku Utara maka menggunakan baju adat daerah setempat" Jelasnya.

" Selain itu, untuk panitia HUT sudah dibentuk dan ketuanya adalah Pak Sekda Muhlis Soamole, dan sekretaris panitia yaitu Kabag Pemeritahan, Suwandi H Gani," Tutupnya. (Noah)

Komentar

Berita Terkini