-->
    |

Perhelatan Festival Pulau Hiri Resmi di Buka


 
Pembukaan Festival Pulau Hiri

Pulau Hiri -  Perhelatan Festival hiri Tahun 2018 Resmi di buka oleh Walikota, Burhan Abdurahman (07/10/18). Kegiatan festival sendiri akan di  dimulai tanggal 07-14 Oktober 2018 dan di pusatkan di Kelurahan Togolobe 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Wakil Walikota Ternate dan Jajaran SKPD Pemkot Ternate, Dandim, Danlanal, Kapolre, forkompinda Kota Ternate, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Hiri.

Ketua Pemuda yang mewakili  masyarakat Pulau Hiri dalam sambutanya menyatakan “ Festival pulau Hiri merupakan suatu agenda dalam rangka memperkenal destinasi wisata dan budaya yang ada di pulau Hiri. Kegiatan ini sangat penting sebab pulau Hiri merupakan ciri khas Ternate “. Sambungnya “Jika kalian ingin melihat Ternate maka lihatlah Hiri sebagai  ciri khas Kota Ternate” Ujarnya.

Sedangkan Walikota Ternate, dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan bahwa “kegiatan ini sangatlah penting guna memperkenalkan destinasi wisata dan budaya di pulau Hiri kepada khalayak umum. Beliau  berharap dengan kegiatan ini dapat menarik perhatian wisatawan tidak hanya lokal, tetapi seluruh nusantara dan manca negara sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat” Tuturnya.

Dia juga menambahkan Pemerintah Kota Ternate selalu mendukung penuh kegiatan yang memperkenalkan destinasi wisata dan budaya lokal. Sebab budaya lokal dewasa ini sangat penting dan banyak di lirik parah wisatawan.  

“Pemerintah Kota Ternate sangat mendukung penuh kegiatan ini, kami juga perlahan membenahi infrastruktur yang nantinya menunjang kesuksesan kegiatan. Lewat Dinas Pariwisata kami akan menggarkan dana yang besar dalam melakukan kegiatan festival untuk memperkenalkan budaya lokal sebab kita fokus dalam melestarikan budaya lokal jadi mari sama-kita kawal agenda ini” tutupnya.

Kegiatan pembukaan festival Pulau Hiri di awali dengan pemukulan dolo-dolo yang dilakukan oleh Walikota dan seluruh tamu VVIP serta tokoh adat dan toko Masyarakat Pulau Hiri dan di akhiri dengan pembacaan do’a oleh khatib Mesjid Kelurahan Togolobe. (Fs)*
Komentar

Berita Terkini