-->
    |

Temu Akbar Alumni SMA 5 Kota Ternate Akhirnya Terlaksana



TERNATE - Hampir dua bulan lamanya persiapan pelaksanaan Temu Akbar Alumni SMA 5  Kota Ternate,akhirnya terlaksana untuk kedua kalinya.

Kegiatan yang mengangkat Tema "Merajut silaturahmi alumni dalam bingkai kekeluargaan menuju SMA Negri 5 Kota Ternate yang maju dan unggul" itu  berjalan dengan penuh hikmat, di Grand Dafam Bella Ternate. Sabtu (28/10/2018) tadi malam. 

Ketua Panitia Sutopo Abdullah saat ditemui media ini mengatakan,  Alhamdulillah yang ke-2 ini kita mampu mengkonsodasikan seluruh potensi alumni dan kita bisa dapat melaksanakan beberapa kegiatan jelang temu akbar alumni se kota Ternate.dan malam ini adalah malam puncaknya, 

"kami sangat bersyukur dengan bertemumnya pihak alumni dengan Sekolah sehingga acara ini dapat terlaksanakan sebagaimana mungkin yang kami rencanakan" Kata Sutopo

Hampir seluruh teman-teman alumni yang berda diluar daerah misalnya di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua bisa bersua di acara ini, hal ini sangat luar biasa dari semangat teman-teman Alumni.
 
Yang kita inginkan lanjut sutopo, semua alumni ini bisa memberilkan dampak positif bagi kemajuan  SMA 5 dan insyaallah kedepannya kita akan menyusun program kerja yang sinergi dengan pihak sekolah agar bisa sama- sama untuk membangun dunia pendidikan yang lebih baik dan Dapat menjadikan SMA Negri 5 yang unggul dan berprestasi dan dapat bersejajar dengan SMA yang lainnya yang ada di seluruh Indonesia.
 
Awalnya kata dia, telah di persiapkan tempat duduk berkisar 800 namun tidak di sangka semua undangan yang hadir mencapai ribuan, sehingga  ruangan tidak dapat menampung semua keluarga besar SMA 5 dan ini sangat dahsyat, seluruh 27 angkatan semuanya turut berpartisipasi untuk berkumpul untuk berbagi keceriahan dan suka cita dan insya allah ini menjadi modal kita untuk sama-sama memajukan SMA 5.


Dengan harapan agar SMA 5  tetap solid, untuk alumni dapat tetap solid agar bisa dapat bekerja sama lebih baik dan dapat bekerja sama dengan sekolah untuk dapat memajukan SMA 5 .

"Kita memang di SMA 5 misalnya di hari ulang tahun SMA 5 yang kedua ini atau yang 27 teman-teman dan alumni dapat melihat ada siswa yang kurang mampu, ada siwa yang misalnya di angkatan 99 ada siswa yang keseharianya bermsalah  itu akan kita bantu," Ucapnya

Jadi alumni itu harus memberikan dampak positif bagi SMA 5, kedepannya kita akan memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, memberikan bantuan kepada siswa-siswa yang dilihat dari sisi ekonominya terbatas tetapi mereka berprestasi, ini yang harus kita dorong. Kehadiran alumni harus menjawab kebutuhan sekolah dan salah satunya adalah itu.

"Jadi kita akan gelar rapat kerja untuk menyusun program kerja di SMA 5  yang natinya akan bersinergi dengan program kerja yang ada di sekolah. Dengan antusias alumni yang begitu luar biasa. Dari seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai dari Bakti sosial, seharian di sekolah, jalan sehat, dan pada malam puncak ini ternyata antusias alumni itu sangat luar biasa." ujar Sutopo

Target kegiatan ini kita ingin mensosialisasikan sekolah dan menyatakan bahwa inilah SMA 5 kota ternate,maka dari itu pada hari ini kita desainnya sangat spektakuler  dan di tahun ke-3 kita akan kembali laksanakan ke sekolah di tahun depan kita fokus kegiatan kembali ke sekolah tahun ini saja yang kita tampilkan seperti ini.

"kegiatan ini kita baru 2 kali laksanakan selama 2 tahun  ini dan akan direncanakan akan dilaksanakan yang labih spektakuler dengan penampilan yang berbeda Dan di tahun  ini memang yang paling dhsyat yang ke-2" tutupnya.(iky)
Komentar

Berita Terkini