-->
    |

Malas Ke Sekolah, Kepsek SMP Negeri 2 Satap Fatkauyon Dicopot


SANANA- Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Satap Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Sajuan Ipa akan di copot dari jabatannya. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Umar Umabaihi saat ditemui sejumlah wartawan. Senin (4/03).

Umar mengatakan, keputusan ini merupakan tuntutan masyarakat yang tidak bisa lagi ditolerir. Karena, kalau tetap tidak digantikan, maka akan berpengaruh pada aktifitas belajar. Apalagi, tuntutan masyarakat tidak bisa dikompromi lagi. Ini juga perintah dari pa Bupati Hendrata Thes agar yang bersangkutan harus diberhentikan.

Sekda juga menambahkan, Sajuan Ipa diketahui benar malas datang ke sekolah. Bukan hanya itu, dia (Sajuan Ipa) waktu kunjungan kerja Bupati di Desa Wailia beberapa waktu lalu, juga tidak  berada ditempat tugas. Padahal, dalam kunjungan itu, sebagai kepala sekolah harusnya ikut hadir karena waktu itu hampir semua guru dan dan staf lainnya hadir.

Dalam waktu dekat akan diganti karena ini perintah langsung dari Bupati. Yang jelas, sebelum April itu sudah ada pengganti kepala sekolah. “Kami akan ganti orang-orang yang malas berkantor seperti itu, apalagi temuan dari Dinas Pendidikan, yang bersangkutan terbukti malas berkantor".jelasnya(KS)
Komentar

Berita Terkini