|

PDIP Siap Usung 02 Pada Pilkada Kepsul 2020


SANANA- Ketua DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Muhammad Sinen, mengunjungi Kepulauan Sula dalam rangka penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sekaligus memperkuat internal pengurus serta diadakan konsolidas untuk mempertahankan kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Muhammad Sinen mengatakan, untuk sikap PDIP sendiri yang jelas akan mempersiapkan figur yang nanti akan maju sebagai Wakil Bupati dimomentum 2020 nanti. Jadi, pada prinsipnya tambah Muhammad, PDIP di Momentum 2020 akan mengusung figur terbaik bila mencapai survei yang tinggi.

PDIP sendiri tidak memaksakan kehendak untuk mengusung kadernya sebagai kosong satu (01). Sebab, PDIP  hanya berhasil meraih 2 kursi Legislatif. Olehnya itu, siapapun yang lolos sebagai 01 maka PDIP siap menjadi wakilnya dan PDIP serta seluruh jajaran siap untuk memenangkan Pilkada Tahun 2020 nanti.

Lanjut Muhammad, PDIP memiliki kans yang sama baik di tingkatan DPD, DPC dan seluruh jajaran yang ada. Maka, untuk persiapan mengusung wakil nanti akan dilihat dari hasil survei. " Nanti kita lihat dulu hasil survei, siapa saja yang masuk. Maka dia yang akan diperioritaskan,". tambah Muhammad.

Sementara, untuk kader PDIP sangat banyak, sehingga dirinya belum bisa memastikan siapa yang nanti diusung. "Bisa jadi Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan, DPD I Malut, Darwis Gorontalo, Ketua DPC PDI-P Kepsul, M. Ridho Guntoro, maupun Ketua Banteng Muda, Ramdhani Duwila, " katanya.

Karena menurut dia, (Muhammad red) meskipun berposisi sebagai ketua DPD tetapi, dirinya belum tahu persis kondisi politik di Kepulauan Sula. Oleh sebab itu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada ketua DPC bersama pengurus  di kepsul untuk segera melakukan penjaringan setelah kongres nanti. Dan penjaringan itu nanti akan dibuka pendaftaran oleh DPC Sula.

" Paling tidak, ada pasangan calon yang mendaftarkan diri kemudian dibawa ke DPD dan DPD akan menindaklanjuti usulan DPC ke tingkat pusat untuk dipilih salah satu pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, " ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPD I Partai PDIP Provinsi (Malut) Darwis Gorongtalo, mengatakan untuk Pengurus partai PDIP siapa saja punya hak masuk Dalam survei.

"Internal PDIP bukan hanya saya sendiri, masih ada Pak Dokter Amin Drakel,  kemudian ketua DPC Sula, M. Ridho Guntoro".

Kata Darwis, intinya dari pengurus partai akan melihat hasil survei yang paling tinggi. Survei ini akan menjadi landasan pencalonan Wakil Bupati Kepsul 2020 mendatang.

"Jika hasil survei saya yang lebih tinggi maka, apa boleh buat saya siap maju sebagai wakil bupati di pilkada 2020".Jelas mantan Ketua Bapilu PDIP Malut sekaligus Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Kepada awak media, Jumat (26/07).

Hal Senada disampaikan oleh Ketua DPC Kepsul, M. Ridho Guntoro. Pasca kongres nanti DPC akan melakukan penjaringan serta penertiban ranting di seluruh Kecamatan maupun Desa.

"Untuk Pilkada 2020, saat ini kita masih mengadakan survei terhadap beberapa kader partai PDIP. Siapa yang surveinya tertinggi dialah yang akan kami usung sabagai calon di pilkada 2020, " tandasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini