|

Prajurit Kodim 1510 Sanana Siap Donor Darah Kepada Masyarakat Kepsul dan Pultab


SANANA- Selain bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Kodim 1510 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) juga akan memberikan bantuan kemanusiaan, yakni donor darah kepada masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Dandim 1510 Sanana, Letkol Inf. Karona Susilo, S.I.P  kepada awak media melalui via WhatsApp, Selasa (29/10).

Karona mengatakan, lingkup bantuan donor darah oleh jajarannya meliputi wilayah Kabupaten Kepulauan Sula  dan Kabupaten Pulau Taliabu. Untuk itu, bagi masyarakat yang keluarganya membutuhkan donor darah cukup meminta bantuan melalui online yakni melalui WhatsApp maupun SMS.

Orang nomor satu di Militer Sanana ini menyampaikan, prosedur pelayanan tidak terlalu ribet. Keluarga pasien cukup memberikan data pasien seperti, mencantumkan nama pasien, asal, jenis penyakit yang diderita, golongan darah serta cantumkan nomor hanphone.

Bila biodata sudah lengkap dan benar, dia menambahkan, maka anggota Kodim 1510 Sanana selalu siap untuk memberi jasanya.

Sedangkan untuk prosedur pemberi donor, anggota yang ingin memberikan bantuan darah harus melakukan tahapan pemeriksaan di RSUD Kepsul untuk memastikan kesehatannya.

"Awalnya saya sudah sampaikan ke seluruh jajaran anggota Kodim 1510 Sanana tentang permintaan donor darah dari banyak pasien di RSUD Sanana, dengan keterbatasan stock darah bagi pasien,” kata Karona.

Dia juga menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Kodim 1510 Sanana agar saling mengulurkan tangan untuk berusaha membantu sesama manusia demi kesembuhan penyakit yang diderita pasien tanpa pandang suku, ras, agama, dan antar golongan.

"Untuk itu, bagi anggota Kodim, dengan membantu mendonor darah semoga mendapat rahmat dan pahala dari yang Maha Kuasa,” tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini