-->
    |


Tim PKK Taliabu Raih Juara 2 Umum di HKG


Halsel-Tim penggerak PKK Pulau Taliabu berhasil tampil sebagai Juara Umum Ke 2 dalam Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Zahra Aliong Mus, dalam acara penutupan rangkaian kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 yang berlangsung di Bumi Saruma Halmahera Selatan, Jumat (25/10) Siang.

"Keberhasilan TP-PKK Pulau Taliabu, sebagai juara umum ke 2 merupakan hasil kerjasama semua komponen pengurus PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai di tingkat desa". Ungkap Zahra.

TP-PKK Pulau Taliabu memenangkan sejumlah kategori perlombaan yang digelar TP-PKK Provinsi Malut, diantaranya Juara 2 Kategori Fashion show, Juara 2 Jambore, Juara 1 Kasida, Juara 1 Kreasi Senam Trend, Juara 2 Lomba UP2K, Juara 2 Kader Posyandu yang diadakan di desa Salati beberapa waktu lalu, Juara 1 Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Salati, Juara 2 lomba Live Musik.

Dengan memperoleh juara dua sebanyak 5 pada kategori lomba dan juara 1 sebanyak 3 mata kategori lomba, dewan juri memutuskan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu, pada kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 di Halsel sebagai pemenang juara dua umum.

”Alhamdulillah, usaha tidak membohongi hasil, kita bisa meraih juara umum ke-dua pada pada kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 di Halsel kali ini,” kata Zahra Aliong Mus.

Menurut Zahra, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam melaksanakan program-program PKK. Hingga itu, dirinya mengimbau untuk tidak cepat merasa puas dengan capaian yang telah didapat saat ini.

”Jangan terlalu ueforia dalam menyambut kemenangan tersebut, karena masih ada tahapan lebih tinggi yang akan dihadapi kedepannya,”paparnya.

Kedepannya, kegiatan PKK di Kabupaten Pulau Taliabu akan berperan serta dalam pembangun darrah bukan hanya pada kegiatan seremoni saja, namun kemeriahan tersebut haruslah menimbulkan semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK. “Semangat itu harus senantiasa dimiliki setiap kader, karena sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi pelopor keberhasilan pembangunan terutama bidang pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, menuturkan PKK sebagai organisasi perempuan memiliki peranan penting dalam memajukan pembangunan daerah, terutama memajukan kemandirian kaum perempuan di tengah-tengah masyarakat.

“Ibu-ibu PKK double gardan bagi pemerintah dalam menggerakkan roda pemerintahan. Mustahil keberhasilan kepala daerah tanpa didukung peranan PKK. Saya berharap sinergisitas ini tetap terbangun, sehingga bisa terlaksananya proses pembangunan yang berkelanjutan di setiap daerah,” tandasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini