|

Pemuda Nilai Inspektorat dan PMD Tak Serius Urus ADD dan DD Desa Capalulu


SANANA-Pemuda Desa Capalulu, Sahrul Ipa, menilai Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) tak serius menyikapi permasalahan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kepulauan Sula (Kepsul).

Sahrul kepada Reportmalut.com, Senin (02/12), mengungkapkan bahwa beberapa hari ini mereka telah menyerukan permasalahan anggaran desa yang di duga di gelapkan oleh Kepala Desa, M. Ali Sangaji sejak 2016 hingga 2019 yang tak memiliki Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepada masyakat.

" Iya Inspektorat dan PMD tak serius urus ADD dan DD ", papar Sahrul.

Ketua Pemuda, Suhada Gajali juga mengungkapkan, dia dan sejumlah masyarakat Desa Capalulu telah bertemu dengan bupati untuk meminta agar secepatnya mengangkat PJ kades. Namun, dari hasil tatap muka itu, bupati juga menunggu inspektorat mengeluarkan hasil audit ADD dan DD Desa Capalulu.

"Bila, hasil Audit sudah ada barulah Bupati akan perintahkan Camat Mangole Tengah untuk mengeluarkan rekomendasi pengangkatan PJ Kades". Ujarnya

Suhada menambahkan, keresahan masyarakat tak bisa di bendung jika kades belum di ganti dan masyarakat juga enggan membuka kantor desa selama kades M. Ali belum di copot dari jabatannya.

"Mewakili masyarakat Desa Capalulu kami tetap desak kepada Inspektorat dan PMD segera menuntaskan permasalahan yang terjadi di Desa Capalulu terkait dugaan pengelapan anggaran oleh Kades ", tandasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini