|

Peringati Hari AIDS se-Dunia Wartawan Kepsul Tes HIV-AIDS dan Ajak Masyarakat


SANANA- Memperingati hari AIDS Sedunia, (Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immune Deficiency Syndrome) atau HIV/AIDS, wartawan Kepulauan Sula (Kepsul) ikut berpartisipasi dengan melakukan tes HIV/AIDS. Tak lupa, mereka juga mengajak seluruh masyarakat Kepsul untuk ikut ambil bagian, Senin (02/12).

Kepala Dinas Kesehatan M. Irvan Pora,  menuturkan, dengan adanya hari AIDS Se-Dunia ini, pihaknya akan menggelar test HIV dan Narkoba secara terbuka bagi masyarakat Kepulauan Sula untuk mengahui virusnya bukan orangnya.

"Kegiatan hari ini untuk mencegah Virus HIV/ AIDS di Kepsul, dan masalah HIV/AIDS kita akan merubah mainset masyarakat bahwa penyakait HIV/AIDS bukan menjahui orangnya tetapi menjahui virusnya," kata Irfan.

Tambah Irvan, pemeriksaan HIV-AIDS dan Narkoba di lingkup Pemkab, tidak hanya ASN tapi pucuk kepimpinan juga ikut terlibat seperti Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes.

"Kami ingin Pemkab duluan dalam pemeriksaan test HIV/AIDS dan Narkoba, " terangnya.

Irvan menambahkan bahwa pihaknya ingin memberitahukan kepada seluruh masyarakat Kepulaun Sula bahwa ASN juga mendukung pemeriksaan HIV-AIDS dan Narkoba.

"Jika semua pihak-pihak tertentu telah bersinergi maka tahun depan kami akan buat Komisi Penaggulangan AIDS, " tutupnya.
Komentar

Berita Terkini