-->
    |


Cegah Virus Corona, Dinkes Morotai Bangun Konsolidasi


Morotai- Demi mencegah masuknya Virus Corona (Corona Wuhan 2019-nCoV), Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pulau Morotai mengadakan pertemuan guna membangun konsolidasi dan kesepakatan dengan pihak-pihak terkait, Rabu (29/01)

Pertemuan yang digelar di Kantor Dinkes dan KB ini dihadiri oleh perwakilan Polres , KKP, Balai Karantina Pertanian, Lanal, Lanud, Intel Kodim dan RSUD Morotai. Sementara pihak yang tidak hadir ialah Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB,dr. Victor Palimbong saat dihubungi Via Phone mengatakan, pertemuan yang diadakan oleh Dinkes dengan pihak-pihak terkait guna melakukan sosialisasi dan teknik pencegahan masuknya virus Corona ke Morotai.

Victor bilang, hal ini dilakukan karena Morotai merupakan salah satu daerah yang menjadi target destinasi wisata bagi warga negara asing. olehnya itu, sambung Victor, semua pihak harus bersinergi melakukan pencegahan.

"virus ini sangat mematikan, dan setiap negara terutama Indonesia telah melakukan proteksi masuknya WNA di setiap akses masuk sehingga butuh pencegahan. Terutama pada akses masuk seperti lewat udara dan lewat laut" ungkapnya.


Selain konsolidasi, Dinkes dan pihak-pihak terkait meelakukan penandatangan kesepakatan bersama mencegah masuknya Corona ke Morotai serta membentuk tim gabungan penanggulangan masuknya virus Corona.

"Penandatangan kesepakatan merupakan sebuah komitmen Dinkes dan pihak-pihak terkait untuk sama-sama bekerja keras mencegah masuknya virus berbahaya ini ke Morotai. dan, saya berterina kasih kepada pihak-pihak yang telah menghadiri undangan dari Dinkes" tutup Victor. (fy)
Komentar

Berita Terkini