|

Tukang Ojek Keluhkan Pendapatan Menurun Drastis


SANANA - Sejumlah tukang ojek di areal Pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengeluh pendapatannya menurun seiring dengan kondisi penyebaran virus Corona yang dihadapi saat ini.

Salah satu tukang ojek yang ditemui di depan pasar Basanohi sanana, Selasa (31/3/2020), sebut saja Anto mengatakan pendapatan mereka selama pandemi Corona  sangat menurun drastis. Sebab, semua siswa-siswi serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Kepulauan Sula juga libur.

"iya, saat wabah virus Corona (Covid-19) ini pendapatan saya sebagai ojek menurun drastis karena siswa- siswi dan ASN libur. Biasanya pendapatan satu hari Rp 175.000 sampai Rp 200.000 tapi sekarang paling tinggi satu hari Rp 50.000  itu pun sudah upaya sekali," keluh Anto.

Anto bilang, sepeda motor yang dibawa saat ini adalah milik orang yang disetor setiap hari sebesar Rp 40.000. Hal ini membuat dia harus memutar otak untuk menutupi setoran ke majikan. Tak jarang ia menggunakan uang pribadi untuk tambahan uang setoran.Walaupun sepi, ia mengaku tetap berupaya walaupun kondisi sedang sepi penumpang,(KS).
Komentar

Berita Terkini