|

Lulus Ujian, Murid Terima Ijazah Kosong

Ijazah Kosong Yang di Terima Siswa
SANANA-Sejumlah Wali Murid SD Negeri Desa Wai Gai, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan untuk mempertanyakan Ijazah Kosong anaknya yang di berikan Oleh Pihak Sekolah pada Tahun 2018 lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, Rabu(19/06), dari wali murid SD Negeri Desa Waigai, yang menunjukan Ijazah didapatkan bahwa ijazah tersebut tidak  memiliki identitas siswa alias ijazah kosong. Dan tidak tangung-tanggung, sebanyak 34 siswa mengalami nasib yang sama.

Permasalahan ini disebabkan karena adanya pergantian Kepala Sekolah lama, Ikram Soamole ke Mubin Upara. Sehingga, terjadi saling lepas tanggung jawab.

Salah satu wali murid, Sahdan Leko menuturkan, kedatangan mereka ke Dinas Pendidikan atas perintah Ikram Soamole dengan maksud mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan untuk dapat mempertemukan dan menyurat ke kedua bela pihak.

"anak anak kami sekarang sudah duduk di bangku kelas 2 SMP dan hingga kini belum juga mendapatkan ijazah yang sebagaimana mestinya."ungkapnya.

Sahdan dengan raut wajah penuh harap, meminta agar pihak Dinas Pendidikan maupun Kepala Sekolah agat secepatnya menyelesaikan masalah ini.

"Apalagi, ini menyangkut dengan ijazah, sesuatu yang amat penting, belum lagi di tempat anak kami sekolah sekarang, pihak sekolah terus meminta Ijazah anak kami sebagai bukti mereka telah lulus SD." Ujarnya

Sementara, Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Sahril Umasugi, mengungkapkan, maksud dari kedatangan wali murid untuk mendorong Dinas Pendidikan agar segera menyelesaikan permasalahan ini dengan mempertemukan kedua belah pihak.

Dirinya sangat menyesali adanya pemasalahan seperti ini. Apalagi, anak-anak sudah sampai ke jenjang SMP dan pihaknya baru mendapatkan informasi.

"Jadi Kepsek harus bertanggung jawab menyangkut dengan ijazah tersebut agar secepatnya siswa dapat menerima Ijazah yang tidak lagi dalam bentuk kosong." tutpnya,(KS).
Komentar

Berita Terkini