-->
    |

Penumpang Kapal yang Tiba di Palabuhan Sanana Harap Ikut Protap Petugas Penanganan Covid-19


SANANA – Kapal penumpang tujuan Sanana akhirnya diijinkan untuk kembali beroperasi setelah 14 hari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan pembatasan masuk ke Pelabuhan Sanana.

Oleh karena itu, Kepala Pelaksana Harian (Plh) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi, meminta kepada seluruh penumpang kapal yang baru tiba di pelabuhan Sanana untuk mengikuti prosedur yang dilakukan oleh petugas Covid-19. “Kami harap penumpang yang nantinya tiba di pelabuhan agar mengikuti protap yang dilakukan oleh petuga Covid- 19,” katanya kepada wartawan, Kamis (9/4) kemarin.

Setiap penumpang, kata Hendra, wajib dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Hal ini demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona. “Kita butuh kerja samanya kepada penumpang yang datang di Sanana. Ini demi kebaikan kita semua,” pintanya.

Dia mengakui kalau pemeriksaan yang nantinya dilakukan ini akan sedikit ribet bagi penumpang. Tetapi, kata Hendra, mau tidak mau harus tetap dilakukan. “Paling tidak harus memiliki kesadaran dari masing-masing orang. Supaya prosesnya dapat berjalan dengan baik,” ungkap Hendra.

Selain itu, lanjut Hendra, bagi warga yang baru tiba di Kepulauan Sula kemudian merasa kondisinya kurang baik, maka segera datang ke puskemas terdekat atau langsung saja ke posko bersama yang berada di Desa Mangon.

“Jangan takut untuk melapor terkait dengan kondisi kesehatan. Antsipasi dari awal jaub lebih baik ketimbang membiarkan. Kami harap juga agar warga yang baru tiba di Sula agar berdiam diri di rumah selama 14 hari. Apalagi yang datang dari daerah terjangkit,” harapnya.(KS).
Komentar

Berita Terkini