-->
    |


Relawan GST Berbagi Inspirasi dan Belajar Bersama Anak-anak di Desa Fatkauyon


SANANA, - Relawan Gravity Study Tour (GST) menyelenggarakan kegiatan di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul). Kegiatan tersebut ialah mengajak dan memberi inspirasi ke anak-anak untuk tetap belajar di masa pandemi Covid-19  yang belum berakhir saat ini.

Relawan GST yang turut hadir diantaranya, advokat, konsultan, pengusaha, staf statistik, penggerak pendidikan, mahasiswa dan pemuda dan tokoh agama. 

Koordinator GST, Irwan Duwila, berharap dengan kegiatan tersebut banyak kalangan yang mau ikut terlibat untuk memperhatikan pendidikan anak- anak di daerah pelosok Kepulaun Sula.

Apalagi kata Irawan, saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir." Untuk itu mari kita sama membantu anak-anak yang berada di pelosok sebab sekarang mereka masih di liburkan dan tidak ada media belajar di rumah sama skali," ungkap Irawan Kepada Report Malut.com, Minggu (02/08). 

Terpisah, menurut Ustad Surahman, berhubungan sekolah di liburkan maka kegiatan belajar di pondok pasantren. Sementara program daring bagi anak anak di Fatkauyon itu sama saja mimpi yang tidak kesampaian. Mengapa tidak, disana tidak ada guru-guru yang di tugaskan untuk memberi pelajaran di rumah-rumah para murid.

" Saya pikir sistem belajar daring di Fatkauyon sama saja. Sebab, guru saja tidak ada yang mengajar murid di rumah mereka masing-masing," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini