-->
    |

Remas An-Nur dan Ikatan Pemuda Bobo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Serta Hari Santri Nasional

Tidore,- Remaja Masjid An-Nur, (Remas) dan Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Kelutahan Bobo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid An-Nur Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (MALUT), Jum'at 22/10/2021. 

Kegiatan ini dihadiri langsung masyarakat Kelurahan Bobo, TPQ Masjid An-Nur, Majeliz Ta'alim, Serda Arif Prasetiya (Selaku Babinsa Kelurahan Bobo) dan Ustadz Gus Miftahul Rizqi. Tema yang diusung ialah " Mengokohkan Semangat Berislam Dan Meneladani Kasih Sayang Nabi Muhammah Saw". 

Ketua Tim perayaan maulid Nabi Muhammad Saw dan Perayaan Hari Santri Nasional, Walid Ademus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak  yang telah membantu menyesukseskan kagiatan ini" 

Waldi juga sampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyesukseskan Maulid Nabi Mubammad Saw, 12 Rabiul Awal 1443 H dan Perayaan Hari santri Nasional serta melaksanakan program kerja Remaja Masjid An-Nur (REMAS) Kelurahan Bobo", lanjut Waldi. 

Sementara dalam memperingati Maulid Nabi Mubammad SAW dan Perayaan Hari Santri Nasional,  ibu-ibu Majeliz Taalim kelurahan Bobo memandu langsung untuk Salawat Bersama. Sementara Ustadz (Gus Miftahul Rizqi) memberikan Tausiyah  tentang kasing sayang manusia sesama manusia, kasih sayang manusia kepada Nabi Muhammad SAW, dan tetap menjaga nilai keislaman selama manusia masih hidup di dunia.

Ketua Remaja Masjid An-Anur Kelurahan Bobo M. Ghalib Idrus menyampaikan bahwa jika bulan Rabiul Awwal dijadikan sebagai sarana dan media untuk mengumpulkan kaum muslimin di masjid-masjid, majelis ta’lim dan tempat-tempat lainnya dengan tujuan untuk menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta (Mahabbah) kita kepada Rasulullah Saw.

"Habib Umar bin hafidz mengatakan menghidupkan salah satu Sunnah nabi pada kehidupan sehari-hari adalah bukti cinta kita kepada nabi Muhammad Saw".Ujar Ghalib.

Harapan saya mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan hari santri nasional dapat menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif dalam segala bidang kehidupan.

Sementara Lurah Kelurahan Bobo pada kesempatan yang sama sangat mengapresiasi semangat kaum muda di Bobo yang bernuansa keislaman. 

"Salah saru cara untuk mendekatkan pemuda kedalam hal hal yang berbaut keagamaan, maka sering kita harus melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid dan pemuda kelurahan bobo". Ujarnya.

Harapan kami dari pemerintah Kelurahan Bobo bahwa, peran penting terutama Remaja Masjid  selalu eksis dalam kegiatan keagamaan, agar masyarakat kelurahan bobo ini lebih mencolok dalam kegiatan keagamaan, dan selalu insten". tutup M. Soleman. 

"Dalam memperingari Maulid Nabi Muhammad agar bagaimana kita sebagai manusia agar mengambil hikma sehingga dapat menjalankan dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu patut terhadap sunnat Rasulullah Saw".  (Yus).

Komentar

Berita Terkini