-->
    |

Istri Kaur Pemerintahan Desa Capalulu Tolak Pengembalian Uang Rp 3 Juta

Ilustrasi

SANANA,Reportmalut.com– Kaur Pemerintah Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sahbir Soamole,  mengungkap fakta baru terkait dugaan pemotongan atau bagi dua gajinya dengan Oknum Tenaga Ahli (TA) Wakil Ketua I DPRD.

Sahbir mengaku, pemotongan gaji itu benar adanya, karena pada saat berita ini tayang di media ini, ada tiga orang aparat Desa mendatangi istrinya (UI) untuk mengembalikan uang senilai Rp 3 juta.

Alhasil, upaya pengembalian tiga perangkat Desa ditolak mentah-mentah oleh Istrinya IU.

"Setelah saya memberitakan di media Transtimur.com berapa hari lalu, itu baru Sekdes Ilham Englan, Ketua Dusun Hasai Sangaji dan satu perangkat Desa lain Yuli Kemhai mendatangi rumah saya bawa uang tiga juta Rupia tapi istri saya tolak,"beber Sahbir ,Minggu (21/5/2023).

Pengembalian uang tersebut, lanjut Sahbir, dengan tujuan agar istrinya menelpon dirinya dan mencabut berita sebelumnya yang tayang di media (transtimur.com) 

"Mereka kase uang itu supaya minta saya telpon wartawan cabut berita,"ungkap Sahbir

Sahbir juga mengaku bahwa Kepala Desa (Kades) Sanip Umasangaji yang tidak lain tetangganya  mengatakan tidak mengetahui soal dugaan pemotongan itu.

"Sebenarnya Kades berbohong karena pada saat saya minta uang Rp 3 juta yang potong itu di Bendahara, kades datang di rumah ketemu istri saya lalu Kades tanya Birgo (Sahbir red) sudah terima gaji kah,"sambungnya.

"Istri saya menjawab bahwa Birgo sudah terima gaji tapi mereka tidak kasih semua melainkan bagi dua dan kades langsung meninggalkan rumah saya. sore hari, Sahrul Ipa datang memberi uang Rp 3 juta. Kemudian saya menjawab kenapa Bendahara memberikan uang Rp 3 juta tersebut ke kamu, jawaban Sahrul Ipa bahwa mungkin dia (Bendahara) tidak mengetahui kesepakatan kita," kata Sahbir mengutip pernyataan Sahrul Ipa.

Sekedar informasi sampai derita ini dipublis, Kepala Desa dan Bendahara Desa Capalulu belum dapat dikonfirmasi. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini