-->
    |



Dirjen Kemenhub Serahkan Bantuan Kapal KM Sula Bahagia Ke Dishub Sula


Sanana, Reportmalut.com - Dinas Perhubungan Kepulauan Sula menerima KM. Bus Air Roro KMP Sula Bahagia dalam sebuah acara yang penuh khidmat di pelabuhan Sanana. Kegiatan tersebut mencakup penjemputan dan penyerahan kapal baru yang merupakan bantuan dari Dirjen Kementerian Perhubungan RI.

Kapal tersebut diterima dengan pengalungan bunga oleh icon PBN 20, didampingi oleh Asisten III Setda Kepulauan Sula, H. Zaidun Duwila. 

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, H. Fifian Adeningsih Mus SH, yang diwakili oleh Asisten III Setda, menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Dirjen Kemenhub. Kapal ini diharapkan dapat membantu transportasi antara pulau Mangoli dan Sanana, yang jaraknya 20 Mil.

"Harapan saya kepada ibu Kapten bersama kru yang beroperasi semoga diberikan kesehatan dan juga betah berada di Kabupaten Kepulauan Sula," bebernya.

Kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda sambautan tersebut Mereka berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk transportasi di Kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara itu, Kadishub Kepulauan Sula, Hairullah Mahdi S.IP, MSI, berharap kehadiran kapal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjawab kebutuhan dasar terutama dalam transportasi. Rute kapal telah diatur sesuai jadwal feri untuk pulau Mangoli dan Sulabesi, menjadi solusi untuk mengisi kekosongan jadwal feri yang terbatas.

"Harapan saya untuk kedepan semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjawab kebutuhan dasar terkhusus untuk transportasi," ujar Hairullah Mahdi S.IP, MSI.

Acara penyerahan kapal ditutup dengan pemotongan tumpeng bersama yang dihadiri oleh Asisten III, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, aparat kepolisian, ibu DWP, dan anggota Dinas Perhubungan, serta kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia. *(Noah)*

Komentar

Berita Terkini