|

Satu Peserta Tes SKD Memberanikan Diri Untuk Tidak Mengikuti Tes


Sanana - Peserta Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepukauan Sula, selasa 11 Desember 2018 kembali mengikuti tes Kompetensi Bidang (SKD) sebanyak 176 orang peserta di ruang komputer kantor Bupati.

Dari 176 orang peserta yang mengikuti tes, sala satu peserta yang bernama Fikram sangat memberanikan diri dan tidak mau mengikuti tes kompotensi bidang (SKD). Padahal Fikram adalah peserta satu satunya yang lolos di salah satu Sekolah, yang di lamarnya, dan mengambil Guru Mata pelajaran Sejarah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Sula Imran Umalekhoa menuturkan bahwa saya sangat menyal ketika Fikram tidak mengikuti tes.

"saya kecewa sekali dengan dia (Fikram) yang tidak iku tes, karna ini peluang buat dia, satu satunya pelamar di sekolah tersebut, dan ambil Guru Sejarah yang lolos hanya dia sendiri, ini yang bikin saya sangat kecewa," ungkap Imran dengan nada yang kecewa.

Tambahan juga di sampaikan oleh Fikram bahwa saya tidak mengikuti tes karna saya lebih memilih profesi saya selaku Jurnalis, saya lebih nyaman dan merasa bangga menjadi seorang Jurnalis, saya sudah sayang pada kerja saya selaku Jurnalis, sehingga saya tidak mau mengikuti tes Kompetensi Bidang (SKD).

Saya tahu lanjut Fikram bahwa satu satunya peserta yang lolos di sekolah yang saya melamar dan di bidang Guru Sejarah adalah saya sendiri tapi, itu bukan pilihan saya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"hidup adalah pilihan dan pilihan saya tetap menjadi seorang Jurnalis bukan PNS," ungkap Fikram di depan Kantor Bupati. (aji).

Komentar

Berita Terkini