|

Ilyas Yainahu: Dinas Pendidikan segera Ganti Kepsek SMP Negeri 1 Sulbar


SANANA- Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Ilyas Yainahu mendesak Dinas Pendidikan agar segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi di SMP Negeri 1 Sulabesi Barat. Persoalan SMP yang berada di Desa Kabau Pantai ini tidak bisa dibiarkan terlalu berlarut-larut karena menyangkut dengan pendidikan

Ketua Komisi II DPRD Kepsul ini mengatakan, "sangat disayangkan apabila masalah yang terjadi ini tidak diselesaikan secara cepat oleh dinas terkait. Apalagi, sekarang ini sudah ada orang tua wali murid dan guru-guru yang memblokade aktifitas sekolah. Maka dari itu, kami minta agar pihak Dinas Pendidikan menyelesaikan masalah tersebut,” tegasnya kepada Wartawan, Rabu (6/03)

Lanjut politisi PKS ini, Komisi II akan melayangkan surat kepada Kepsek SMP 1 Sulabesi Barat, Hasan Buamona dan orang tua wali murid untuk dimintai klarifikasi. “kami akan layangkan surat ke kepala sekolah dan orang tua wali murid untuk dimintai keterangan. Kami juga akan menyurat secara resmi ke Dinas Pendidikan,” pungkas Ilyas.

Kata Ilyas" seharusnya sejak pemerintah desa, bersama orang tua wali murid dan guru-guru mendatangi Dinas Pendidikan dan Wakil Bupati Kepsul Zulfahri A. Duwila satu minggu yang lalu, mereka juga datangi ke DPRD untuk mengajukan laporan" imbuhnya.

“Kami baru dengar masalah ini ketika sedang ribut-ribut di media sosial. Kemarin kalau mereka datangi DPRD maka kami sudah ambil langkah setelah sekolah ditutup,” lanjutnya

Kalau memang sudah terjadi seperti ini, mau tidak mau kepala sekolah harus diganti dengan kepala sekolah yang lain. Karena kalau tidak diganti maka akan berpengaruh pada siswa karena tidak bisa masuk sekolah. Jadi, harus diganti secepatnya dan memberikan sanksi tegas kepada kepala sekolah agar tidak terjadi hal semacam ini lagi” Tutup Ilyas.(KS)
Komentar

Berita Terkini