|

Jalin Silaturahmi, IKAPTK dan Insan Pers Sula Gelar Pertandingan Persahabatan


SANANA - Dalam rangka memperat silaturahmi, Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar pertandingan persahabatan futsal dengan insan pers di Kepsul Selasa (2/4).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Futsal Waigoiben  itu dihadiri seluruh pengurus IKAPTK dan awak media di Sula. Meski bertajuk persahabatan, namun kedua tim sama-sama tampil agresif selama pertandingan.

Laga perdana kali ini dimenangkan oleh IKAPTK dengan skor (8-7). Pengurus senior IKAPTK Sula, Irwan Husen membuka keran gol sejak peluit babak pertama dimulai. Gol pembuka oleh Irwan yang juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepsul itu baru terjadi di menit ke-20.

Tendangan Irwan tak mampu dibendung penjaga gawang Komunitas Wartawan Sula (KWS) Kano Pora. Irwan saat itu berdiri bebas di sisi kiri pertahanan KWS, melepaskan tendangan keras kaki kanannya setelah menerima umpan segar dari Hendra Umabaihi.

Tidak menunggu waktu lama, awak media yang dinahkodai Fahrul Pora berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Ikram Salim setelah berhasil mengecoh dua pemain lawan.

Skor berubah sama satu itu seperti menjadi cambuk bagi anak-anak IKAPTK. Kali ini Irwan kembali menjadi ancaman serius KWS. Tendangannya nyaris merobek gawang KWS, beruntung Kano berhasil menghalaunya hingga bola keluar lapangan.

Kedua tim pun kompak melakukan rotasi pemain. Masuknya, Fahrul Pora, Aswat Pawah, Arifin Drakel, Nance Samuda dan Junaidi Drakel memberi daya gedor bagi anak-anak KWS. Benar saja, Junaidi yang mengatur tempo permainan lantas memberi umpan pendek kepada Aswat yang berdiri bebas tanpa pengawalan dan langsung merobek jala lawan dengan tembakannya. Sayangnya, pertahanan KWS yang rapuh membuat IKAPTK berulang kali membobol gawang.

Sementara umpan silang Fahrul Pora kepada Nance yang berdiri bebas tak berhasil membuat gol. Sehingga pertandingan berakhir Irwan berhasil hatrick membawa IKAPTK unggul 8-7.

Menurut Irwan pertandingan persahabatan tersebut sebagai langkah untuk terus menjaga kebersamaan dan silaturahmi antara alumni IPDN dengan pers di Sula. "Kita berharap pertandingan seperti ini terus dilakukan, "harap Irwan. (KS)
Komentar

Berita Terkini