|

Dibawah Kepemimpinan Benny Laos, Morotai Jadi Acuan Kesehatan di Malut


Ternate-Capaian "Cukup Efektif" yang diberikan oleh BPK Perwakilan Malut lewat LHP di bidang kesehatan dasar membuat Kabupaten Pulau Morotai sebagai garda terdepan kesehatan bagi masyarakat.

Selain Kesehatan dasar, pelayanan kesehatan juga menjadi prioritas Kabupaten Pulau Morotai. Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, saat dihubungi Via Phone,Jum'at (06/12) mengungkapkan bahwa semua penanganan kesehatan di Morotai gratis sehingga masyarakat tidak perlu membeli obat.

"Opname di rumah sakit di dampingi 2 keluarga,layanan antar jemput gratis, pelayanan door to door, biaya perjalanan bagi pasien rujukan berobat keluar Morotai dibiayai oleh Pemda dan makan dan penginapan kepada pasien dan 1 keluarga pasien yang mendampingi." ungkap Bupati

Bupati bilang, semua layanan berlaku bagi masyarakat yang ber-KTP Morotai. selain itu, sambung Bupati Pemda juga sudah UHC full BPJS dan membiayai pasien yang tidak di tanggung BPJS.

" Semua layanan kesehatan di Morotai tidak ada pungli. Jadi, 100 persen gratis untuk semua layanan kesehatan," Ujar Bupati

RSUD Morotai Tahap I yang akan Rampung akhir tahun
Selain itu, Benny menggungkapkan semua aktivitas penunjang kesehatan di Morotai juga terus disiapkan dan dibenahi.

"Transformasi di bidang kesehatan dan Tenaga Kesahatan kontrak juga terus berbenah. Fasilitas dan infrastruktur juga terus di bangun di semua kecamatan termasuk RSUD-nya" Bebernya

Pelayanan masyarakat kedepan, Kata Benny, akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik.Termasuk tipe rumah sakit ke arah moderen.

"secara otomatis, bangunan dan peralatan jauh akan lebih baik. termasuk akhir tahun ini RSUD sudah pakai sistem eletronik dan kompetensi keahlian dokter di tambah," Tutupnya. (fy)
Komentar

Berita Terkini