-->
    |


Jelang Puasa, Diskoprindag Menyita Ratusan Barang Kadaluarsa


SANANA– Menjelang Bulan Ramadhan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag), bersama Penyidik Polres Sanana serta sejumlah anggota Sekretariat Diskoprindag Kabupaten Kepulauan Sula menggelar razia atau pemeriksaan barang-barang kadaluarsa di seluruh tokoh dan kios di kota Sanana.

Menurut Kabid Diskoprindag, Jailan Sibela, kegiatan ini berjalan selama tiga hari dan merupakan program wajib yang harus di laksanakan. Sebab, ini menyangkut dengan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Olehnya itu, pemeriksaan pagi tadi di mulai dari kios yang ada di desa Mangon Kecamatan Sanana.

Dalam razia pagi tadi, petugas gabungan
berhasil mengamankan ratusan minuman yang sudah expired seperti susu untuk anak, susu kaleng, minuman siap saji, biskuit serta makanan ringan lainya. Selain itu, besok Kamis,(02/05) petugas akan di kerahkan ke Kecamatan Sulabesi  diantaranya, Sulabesi Timur, Sulabesi Barat, dan Sulabesi Selatan.

Kemudian kata Jailan, setelah diadakan razia di wilayah sulabesi, akan dilanjutkan ke Pulau Mangoli. Sebelumnya, dirinya mengaku sudah melakukan razia bersama pihak lain di Kecamatan Mangoli Utara.

"Setelah barang-barang kadaluarsa di temukan nanti di kumpulkan secara keseluruhan barulah di buat berita acara pemusnahan. Rencana  mengadakan pemusnahan akan dilaksanakan di kantor UPT pasar, atau di tempat lain". Ujar Jailan.(KS).
Komentar

Berita Terkini