|

Pemda Kepsul Usul 300 Formasi CPNS


SANANA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah mengusulkan formasi CPNS ke Kementerian Penyadugaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebanyak 300 lebih kuota yang diusulkan ke Kementerian untuk dipertimbangkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kepsul, Imran Umalekhoa menuturkan, usulan formasi tersebut berdasarkan hasil analisis jabatan (Anjab) yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. "Ada sekitar 300 lebih tapi yang diterima kita belum tahu, nanti penetapannya dari Menpan, "kata Imran di ruang kerjanya, Selasa (13/8) kemarin.

Menurut Imran, formasi yang diusulkan tersebut tidak jauh berbeda dengan kuota tahun lalu. Sementara untuk pembagian formasi, kata Imran mengacu pada petunjuk Menpan-RB yakni 60 persen untuk fungsional dan 40 persen teknis. "Jadi tenaga kesehatan dan guru masih di prioritaskan, "ungkapnya.

Disinggung soal tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Imran bilang hingga kini regulasi untuk tenaga P3K belum ada. Bahkan, lanjut Imran 4 tenaga P3K Kepsul yang rekrut tahun lalu nasibnya kini belum jelas. "Bahkan saya sudah koordinasi dengan BKN tapi BKN juga menunggu petunjuk dari Menpan, "pungkasnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini