|

Kabid GTK Resmi Rumah Baca Tinta Manuru


SANANA- Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul), Amir Azam meresmikan Rumah Baca Tinta Manuru di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Sabtu (31/08).

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.  Kepala-kepala desa, Ketua Pemuda, serta BPD Kecamatan Sulabesi Selatan. Selain itu  dihadiri juga oleh Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (PARMAS) KPU Kepsul, Hamida Umalekhoa serta seluruh masyarakat Desa Waitamua.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Amir Azam, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya sangat bangga atas prospek para pendiri rumah baca Tinta Manuru yang telah membuat salah satu wadah pendidikan nonformal bagi generasi di desa.

"Saya memberi apresiasi terhadap para pembina, semoga dengan adanya rumah baca ini dapat meningkatkan semangat literasi untuk anak-anak di Desa Waitamua dan Fuata," pungkasnya.

Amir menambahkan, dirinya menginginkan agar rumah baca setelah di persemian, para pendirinya membangun komunikasi lebih intens dengan Dinas Pendidikan. Sehingga kebutuhan rumah baca juga dapat di bantu lewat Dinas Pendidikan. "Dalam waktu dekat saya inginkan pendiri rumah baca bisa koordinasi dengan kami, " ujarnya.

Pendiri rumah baca Arman Panigfat, dalam sambutannya menuturkan bahwa, selaku pendiri rumah baca dirinya mengucapkan rasa terima kasih terhadap orang tua peserta rumah baca yang selama ini telah membantu untuk mendirikan bangunan rumah baca.

Meskipun, lanjut Arman, bangunan rumah baca hanya terbuat dari kayu dan bambu tetapi menurutnya itu pun sudah cukup. " Kami dari rumah baca merasa terima kasih rumah baca sudah diresmikan. Setelah peresmian ini kami akan lebih banyak menjalankan program-program di rumah baca ini, " ungkapnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini