|

Ratusan Guru dan Kepsek Ikut Kegiatan Rubi


SANANA- Ratusan guru dan kepala sekolah mengikuti kegiatan Ruang Berbagi Ilmu (RUBI) yang diselenggarakan oleh relawan Indonesia Mengajar di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kadis pendidikan, Ishak Umamit dalam sambutannya, mengapresiasi serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh relawan yang telah meluangkan waktunya untuk datang berbagi segala pengalaman dan pengetahuan kepada seluruh guru-guru yang berada di Kabupaten Kepulauan Sula, Khususnya di Kecamatan Manggoli Utara dan Mangoli Barat.

Dia juga menegaskan bahwa semua guru SD maupun Kepala sekolah wajib mengikuti kegiatan sampai selesai. " Iya seluruh guru dan Kepsek wajib ikut kegiatan ini sampai selesai, " tegasnya

Selain itu, Camat Mengoli Utara, Farid Umasngaji, saat diwawacarai oleh sejumlah awak media, Minggu (06/10) menuturkan, dirimya sangat mendudukung adanya kegiatan semacam ini. Sebab, kegiatan ini menyangkut dengan pendidikan, apalagi bersetuhan dengan profesi guru.

"Semoga lewat kegiatan ini para guru maupun kepala sekolah serta Komite dapat memahami peran dan tanggungjawab mereka masing-masing. Saya selaku camat Mangoli Utara sangat mendudukung" ujar Farid

Sementara Kepsek SD Negeri 1 Falabisahaya, Ercon Daud, juga selaku ketua panitia dalam penyampain laporan juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama dari seluruh guru-guru maupun kepala sekolah sehingga kegiatan Rubi ini bisa berjalan dengan baik.

Dia (Kepsek Red) tak henti-hentinya  mengucapkan selamat datang kepada para relawan yang sudah bersusah payah sampai bisa datang di Falabisahaya.

Apalagi, lanjut Kepsek, mereka relawan yang datang menggunakan anggaran  masing-masing. Jadi, menurutnya ini sangat luar biasa. Sebab, biasanya bila kita mengundang pemateri di kabupaten harus mengeluarkan uang dengan juta, barulah kegiatan tersebut bisa terlaksana.

" Iya sangat berbeda ya, relawan yang datang ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan beserta generasi yang berada di Kepsul, " ujarnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini