-->
    |

Arseto FC Raih Juara Turnamen Karang Taruna Cup 2020


SANANA-Ribuan warga Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, menyambut gembira kemenangan tim kesayangan mereka Arseto FC sebagai juara 1 di Turnamen Karang Taruna Cup VI 2020 yang diselenggarakan di Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Prestasi ini terbilang gemilang lantaran, Arseto FC merupakan keseblasan yang sudah meraih dua gelar di turnamen yang tahun 2017 silam.

Gelaran Partai puncak yang mempertemukan Arseto FC dan Umaloya Putra FC sempat tertunda beberapa hari lalu akibat ricuh antar penonton, kemudian dilanjutkan pada Selasa, (04/02).

Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu pinalti dimana Arseto FC berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Pelatih Arseto, Jakaria Duwila mengatakan, selama berlangsungnya gelaran Karang Taruna Cup VI 2020, tim besuntannya tampil impresif dari awal hingga akhir. Juara yang di raih Arseto FC, didedikasikan kepada seluruh warga Desa Fukweu yang telah mendukung tim mereka hingga keluar sebagai pemenang.

" Allhamdulillah, pemain Arseto FC membayar lunas janji mereka kepada seluruh warga Desa Fukweu bahwa mereka akan merebut kembali piala Turnamen Karang Taruna Cup 2020 dan itu terbukti, " ungkapnya.

Sementara, Ikram Kamanona yang juga sebagai official tim menuturkan, juara kali ini sangat spesial karena selain keluar sebagai juara, salah satu pemain mereka, Arman Sangadji juga menyabet top skor. Dimana, dia (Arman red) juga pernah meraihnya pada pergelaran 2017 silam.

Untuk itu, tambah Ikram usai pertandingan di Turnament Karang Taruna Cup, Arseto FC akan mencoba tatangan baru dengan berlaga di tingkat Provinsi.

" Iya setelah mendapat juara ini, kami akan mencoba untuk mempersiapkan pemain Arseto FC untuk bertanding ke tingkat Provinsi untuk menambah pengalaman bagi pemain," tutupnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini