-->
    |

Hamida: Seleksi Calon Anggota PPS, Tanggapan Masyarakat Sangat Penting

Komisioner KPU, Hamida Umalekhoa
SANANA - Ketua Divisi SDM dan Parmas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hamida Umalekhoa, mengatakan bahwa tahapan proses Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangat penting adanya tanggapan masyarakat.

Untuk itu, kata Hamida, pihaknya sangat membutuhkan tanggapan masyarakat, sehingga KPU benar-benar merekrut PPS yang profesional serta memiliki integritas, akuntabel, jujur dan adil. "Kami berharap di sela-sela berlangsungnya tahapan seleksi PPS ini, masyarakat bisa memberi tanggapannya. Meski demikian, waktu tanggapan masyarakat tahap I sudah berakhir hari ini," ungkapnya.

Sementara untuk besok, sambung Hamida, tahapan yang berlangsung ialah melakukan tes wawancara di 12 Kecamatan, yang di mulai dari 11-13 Maret. Di mana tes tersebut, di bagi menjadi 4 titik yang tersebar di 12 Kecamatan. Tambah Ketua Divisi SDM dan Parmas ini, jumlah peserta yang mengikuti tes wawancara berjumlah 425 orang yang berada di 78 desa.

Empat titik tersebut diantaranya, Kecamatan Mangoli Tengah, Kecamatan Mangoli Timur dan Kecamatan Mangoli Utara Timur satu titik. Kemudian,  Kecamatan Mangoli Selatan, Kecamatan Mangoli Barat dan Kecamatan Mangoli Utara satu titik, serta Kecamatan Sanana, Kecamatan, Sanana Utara, Sulabesi Tengah satu titik dan Kecamatan Sulebesi Timur, Kecamatan Sulabesi Barat dan selatan satu titik.

" Kami membagi 4 titik tersebut agar bisa mempermudah mengingat karena waktu tes hanya tiga hari," jelas ketua Divisi SDM dan Parmas. (KS)
Komentar

Berita Terkini