|

Kodim 1510/ Sanana Berangkatkan 87 Peserta Calon Tamtama TNI-AD ke Ternate


SANANA - Kodim 1510/Sanana berangkatkan 87 orang peserta calon Tamtama dari pelabuhan Sanana ke Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) Selasa (17/03) sore tadi.

Perwira Seksi Personalia, Kapten Inf. Abdul Malik Fudji mengatakan, peserta seleksi Tamtama gelombang ke I yang terdaftar sebanyak 320  orang baik yang mendaftar di Ajenrem 152/Babullah maupun mendaftar ke Kodim 1510/ Sanana.

Sementara peserta yang mendaftarkan diri di Kodim 1510/Sanana berjumlah 137 orang sedangkan mendaftar ke Ajenrem 152/ Babullah 183 orang. Untuk itu, peserta calon Tamtama yang di berangkatkan hari ini sebanyak 87 orang, sementara 50 orang peserta lainnya sudah diberangkatkan duluan karena mereka belum melakukan check up.

" Hari ini peserta yang berangkat sebanyak 87 orang dan 50 orang lainnya sudah berangkat duluan," ungkapnya.

Tambah Abdul Malik, pendaftar calon Tamtama gelombang pertama sudah di gabungkan mulai dari Kepulauan Sula dan Taliabu. Lanjutnya, untuk kouta dari 10 Kabupaten/ Kota, Kepulauan Sula dan Talibau mendapat kouta paling banyak.

Kepulauan Sula dan Taliabu, lanjut Abdul Malik, diberi kouta kelulusan sebanyak 46 orang, berbeda dengan kota lain seperti Ternate yang hanya diberi kouta kelulusan 12 orang. Sementara, tahapan seleksi adminitrasi mulai 23 Maret 2020. Olehnya itu,  peserta yang dinyataka lulus paling lambat 20 April sudah harus mengikuti pendidikan. Meski demikian, penerimaan Tamtama gelombang ke II akan di buka lagi pada Oktober mendatang.

" Nanti bulan Oktober akan di buka lagi penerimaan Tamtama," Tutup Abdul Malik. (KS)
Komentar

Berita Terkini