-->
    |


Hujan Lebat, 14 Rumah Terendam Banjir


SANANA - Sebanyak 14 rumah warga terendam banjir akibat hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Rumah warga yang terendam banjir yakni di Desa Wailau dan Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, Kepsul. Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPDB) telah terjun ke lokasi guna menangani warga yang rumahnya terendam banjir.

Kapala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi kepada Report Malut, Jumat (08/5), malam ini mengatakan, dari hasil peninjauan oleh pihaknya lokasi pemukiman warga yang rumahnya terendam banjir, di Desa Waiboga terdapat 5 rumah sedangkan Desa Wailau terdapat 9 rumah sementara satu rumah terdapat 2 Kepala Keluarga (KK). Dengan adanya banjir malam tadi, seluruh staf BPBD masih berada di lokasi bersama Dinas Sosial untuk memberi  bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir.

" Iya, kami sudah turun ke lokasi untuk memantau langsung kondisi masyarakat di desa tersebut. Tidak hanya itu, Dinas Sosial juga sudah meberikan bantuan," ungkapnya.

Peristiwa banjir yang melanda beberapa rumah warga tersebut, tambah Hendra, tidak menimbulkan korban jiwa dan berdasarkan pemantaun, air keluar dari arah pegunungan sehingga mudah masuk ke rumah warga." Arah air itu keluar dari pegunungan lalu memasuki pemukiman warga," tutupnya (KS).
Komentar

Berita Terkini