-->
    |


Pemdes Naflo Siapkan BLT-DD Sebesar 200 Juta Untuk Warganya


SANANA, -  Pemerintah Desa Naflo, Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 200 juta untuk warga ditengah wabah virus Corona Covid-19.

Bantuan BLT tersebut akan disalurkan kepada penerima sebesar Rp 600 ribu per tiga bulan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu. Namun, sebelum BLT di salurkan, diadakan verifikasi data penerima agar penerima yang sudah mendapatkan bantuan seperti PKH, Sembako, BST, dan sebagainya tidak akan menerima BLT Dana Desa (DD).

Kepala Desa Naflouw melalui Bendahara Desa Faisal Fatgehipon saat dikonfirmasi mengatakan,  sesuai dengan aturan BLT Desa sekitar 30% dari pagu Dana Desa. "Pagu angaran Desa Naflou diatas Rp 800 juta lebih, dibuka sebanyak 30% sehingga, total BLT Desa yang diberikan kepada warga senilai Rp 200 juta lebih," ungkapnya.

Faisal menambahkan, untuk verifikasi data penerima BLT pihkanya akan berkomunikasi dengan Dinas Sosial. Data yang sudah lengkap akan secepatnya akan disalurkan.

"Data penerima masih dalam proses pendataan Insya Allah, kalau data dan persyaratan administrasi sudah lengkap langsung kami salurkan," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini