-->
    |


20 Personil BPBD di Terjunkan ke Lokasi Banjir


SANANA, - Setelah mendapat informasi mengenai banjir yang melanda Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepualaun Sula (Kepsul) sebanyak 20 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul siap terjun ke lokasi banjir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepsul, Hendra Irwan Umabaihi, setelah mendapat Informasi dari Bupati Hendrata Thes. Pihaknya diperintahkan langsung untuk segera terjun ke lokasi banjir yang ada di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur.

"Iya kami langsung di perintahkan oleh Bupati agar segera tinjau lokasi banjir yang terjadi di Desa Waitina," ucap Hendra kepada awak media, Sabtu (4/07).

Tambahnya, sampai saat ini pihaknya juga belum mendapatkan data berapa jumlah rumah warga yang terendam banjir. Namun, berdasarkan informasi,banjir terjadi akibat curah hujan yang begitu tinggi di tambah dengan meluapnya air sungai dan memasuki perkampungan.

"Iya untuk sementara kami belum bisa mengetahui berapa jumlah rumah warga yang terendam banjir. Nanti setelah kami turun dulu baru mungkin bisa menentukan data rumah warga," ungkapnya.

Lanjut Hendra, selain pihaknya yang turun ke lokasi nanti akan susul juga oleh Dinas Sosial untuk memberi bantuan berupa kebutuhan warga yang rumahnya terendam banjir." Kami turun duluan setelah itu mungkin sore barulah disusul oleh Dinsos," jelasnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini