-->
    |

Pemuda Desa Wai Ipa dan Inspektorat Serah Hasil Audit ADD-DD 2018 ke Polres


SANANA - Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) beserta pemuda dan masyarakat Desa Wai Ipa menyerahkan hasil audit Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2018 ke Polres Kepsul, Selasa (30/6) kemarin.

Sebelumnya, pemuda dan masyarakat Desa Wai Ipa melakukan demonstrasi mendesak Inspektorat mengeluarkan hasil audit ADD dan DD 2018, karena diduga sebagian anggaran di tahun itu dibawa kabur oleh mantan Bendahara Desa Wai Ipa, Karni Arif sebesar Rp 471 juta.

Kaburnya mantan bendahara Desa Wai Ipa sejak awal 2019, namun sampai saat ini baru dimasukan hasil auditnya ke Polres Kepsul. Pemuda dan masyarakat berharap dengan adanya hasil audit yang dilaporkan ke Polres, dapat ditindaklanjut dengan cepat.

“Iya, kemarin orang dari Inspektorat hubungi kami. Kemudian kami sama-sama dengan orang Inspektorat masukkan hasil audit itu di Polres,” kata Koordinator Pemuda dan Masyarakat Desa Wai Ipa, Suryadi Yoisangaji kepada wartawan, Rabu (01/07).

Suryadi mengatakan, ini adalah masalah lama yang baru diserahkan ke Polres. Itu pun karena ada desakan. “Kalau kita tidak desak maka kasus ini mungkin kami tidak tahu kapan akan ditindaklanjuti. Uang desa yang diduga dibawa kabur itu cukup banyak, jadi penegak hukum harus seriusi masalah ini,” tegasnya.

Tentu, lanjutnya, mereka berharap Polres serius dalam menangani masalah ini. Jika memang tidak ditindaklanjut, maka dipastikan akan dilakukan demonstrasi besar-besaran.

“Apabila tidak ada keseriusan dari Polres, kami akan gelar aksi dan mendesak pihak Polres untuk selesaikan masalah Desa Wai Ipa,” tutup Suryadi.(KS).
Komentar

Berita Terkini