-->
    |


Tak Ikut Penjaringan, Umar Umabaihi (UU) Mampu Geser 6 Nama Untuk Dampingi HT


SANANA, - Ternyata Umar Umabaihi (UU) dan Basir Makean (BU) tidak mengikuti pendaftaran pada saat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), membuka penjaringan  bakal calon Wakil Bupati dan  Bupati di Pilkada 2020-2025 pekan lalu. Menariknya, Umar Umabaihi mampu mengeser 6 orang yang telah mengikuti penjaringan. Hal ini diketahui dari penyampaian Ketua DPC Demokrat, Ajrin Duwila kepada media ini, Sabtu (4/07).

Ketua DPC Kepsul, Ajrin Duwila Ketika dihubungi media ini melalui via Whats App mengakui bahwa, pada saat DPC Demokrat membuka penjaringan pada pandaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati beberapa bulan lalu, Umar Umabaihi dan Basir Makean tidak ikut dalam pendaftaran penjaringan.

" Iya benar, waktu itu Umar Umabaihi dan Basir Makean tidak ikut mendaftarkan diri pada tahapan penjaringan yang ada hanyalah 6 orang," jelasnya.

Namun, berdasarkan informasi yang dikantongi media ini dari salah satu sumber, DPC Demokrat Kepsul sendiri telah mengusulkan 6 nama tersebut ke DPP Demokrat yang nantinya akan dipilih oleh Hendrata Thes untuk mendampingi dirinya pada Pilkada nanti.

"Benar, kami hanya usulkan 6 nama ke DPP Demokrat dan kami tidak usul BM dan UU karena mereka tidak mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wabup. Sedangkan persoalan Bakal Calon Wabup itu adalah hak progratif Hendrata Thes," ungkap sumber yang enggan namanya di publis.

Sekedar diketahui, 6 orang yang diusulkan DPC Demokrat Kepulauan Sula Ke DPP Demokrat diantaranya, Arif Umasugi (AU), Abd, Fataha Umasangaji, Bakri Lumbesi (BL), Jainudin Umasangaji (JU), Ridwan Sahlan dan Budiman Sangadji.  (KS).
Komentar

Berita Terkini