-->
    |


Pengguna Jalan Nyaris Muntah Akibat Aroma Busuk Sampah

SANANA, - Pengguna jalan keluhkan aroma busuk dari tumpukan sampah yang berada di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul). Tumpukan sampah ini sudah dibiarkan berhari-hari dan terkesan di hiraukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLH-KP).

Andi salah satu warga berujar, aroma busuk yang bersumber dari tumpakan sampah di seputaran jembatan tersebut membuat mereka sebagai pengguna jalan tak tahan dengan aroma busuk hingga sering merasa muntah.

" Sampa bau (bau red) sampai-sampai torang (kami red) mau muntah," ujarnya. 

Selain Andi, pengguna jalan lainnya yakni Rahma kepada reportmalut.com mengatakan, tumpukan sampah sudah berada di lokasi tersebut berhari-hari tapi tidak ada mobil sampah yang datang mengangkut. 

"Ya, sampah-sampah sudah berada di situ berhari-hari tapi tidak ada yang angkat. Akhirnya Torang (kami red) selalu mencium bau busuk dari tumpukan sampah itu," katanya. 

Sementara dalam pantau reportmalut.com, Kamis (8/10) di lokasi tumpukan sampah sudah dikerubungi lalat. Dan nampak sampah berserakan di jalanan. Mobil sampah yang terpantau sedang melakukan pengangkutan juga terkesan abai pada tumpukan sampah yang berserakan di jembatan dan hanya fokus mengangkat sampah dari rumah warga.(KS).

Komentar

Berita Terkini