-->
    |

Pilkades Tidak Tunda, Begini Tanggapan Bupati dan Sekda Kepsul

SANANA,-Persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah siap. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kepsul, Hendrata Thes kepada sejumlah awak media, Rabu (24/03).

Bupati Hendrata berujar, dari sisi penganggaran seluruhnya telah siap. Bahkan masyarakat Kepsul juga menyambut pelaksanaan Pilkades dengan baik.

" Pilkades tidak tunda. Dari keuangan saja sudah siap semuanya kok. Selain itu, masyarakat juga menyambut baik," ucapnya. 

Kemudian tambah Hendrata, untuk berkas akan disesuaikan melalui seleksi sehingga semua orang juga puas dengan hasilnya. Tentu, pelaksanaan Pilkades ini masih di tengah pandemic Covid-19, jadi yang harus diperhatikan adalah mengenai protokol Covid-19 lantaran Kepsul belum terlalu ada perkembangan yang signifikan seperti daerah lain.

" Tidak ada masalah terkait pelaksanaan Pilkades justru kita mengedepankan protokol Covid-19," tandasnya. 

Wawancara terpisah, Sekda Kepulaun Sula, Syafrudin Sapsuha mengungkapkan, pelaksanaan Pilkades tetap jalan karena anggaran pun telah siap yakni, senilai Rp 700 Juta. Tidak hanya anggaran, Syafrudin juga bilang seluruh logistik seperti mencetak surat suara saja sudah ada.

" Pokoknya semua sudah siap. Tinggal saja hasil konsultasi Kabag pemerintahan ke pemerintahan Provinsi bahwa Pilkades di gelar harus serentak," pungkasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini