-->
    |


Kadis Pendidikan Baru Bakal Usut 40 Unit Leptop di Curi Masa Pemerintahan HT-Zadi

 

PLT. Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulaun Sula, Rifai Haitami (Doc Reportmalut.com)

SANANA -  Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rifai Haitami bakal usut aset leptop yang di curi di masa pemerintahan eks Bupati Hendrata Thes dan Wakil Bupati Zulfahri And. Duwila (HT-Zadi). 

Rifai mengatakan, sampai saat ini dirinya belum melakukan rapat bersama sejumlah staf di dinas. Meski begitu ia telah mengantongi informasi dari sejumlah staf terkait dengan hilangnya leptop. Di mana, Rifai bilang ada kejanggalan dalam kasus pencurian tersebut. Betapa tidak, saat diketahui sejumlah leptop hilang tidak ada satupun tanda-tanda pembobolan pintu maupun jendela kantor." Kan kalau orang mencuri pasti ada sedikit pengrusakan baik itu pintu maupun jendela tapi aneh dalam kasus ini tidak ada satupun yang dirusaki. Kalau tidak ada tanda-tanda seperti maka di duga ada oknum yang mengantongi kunci pintu," ungkapnya kepada media Report Malut.com, Jumat (11/06). 

Mengingat leptop tersebut adalah aset dinas maka sudah barang tentu, kata Rifai dirinya akan ada upaya untuk tetap diusut. Mumpun kasus ini sudah ada tangan polres." Tapi terkait dengan kasus itu sampai saat ini belum lagi pihak polres yang datangi saya, karena informasinya kasus sudah di dalam tahapan penyelidikan," pungkas Rifai. 

Rifai bilang belum mengetahui berapa jumlah anggaran pengadaan leptop tersebut." Tapi dalam waktu dekat saya akan minta dukomen pengadaan leptop sehingga bisa tahu berapa total jumlah anggaran pendaan leptop," ujarnya. 

Diketahui jumlah leptop yang hilang beberapa bulan kemarin sebanyak 40 unit leptop dan 8 unit infocus. (KS)

Komentar

Berita Terkini