-->
    |


Kalah Pilkades, Pendukung Palang Jalan ke Perkebunan Warga

 


Tidore, Kalah dalam pertarungan Pemilihan Kepala Desa Akedotilu kecamatan Oba tengah, salah satu pendukung Cakades palang akses jalan menuju perkebunan milik warga. 29/6/2021

Saat dikonfirmasi ke salah satu warga yang enggan namanya dipublis mengatakan bahwa kejadian pemalangan akses jalan ini diduga terjadi karena salah satu kandidat Cakades kalah dalam pemilihan Kepala Desa Akedotilou periode 2021-2027 .

" Dong palang jalan ini karena dong p kandidat kalah," ujarnya 

Di ketahui bahwa aksi palang jalan ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Pada pemilihan kepala Desa Ake Dotilou sebelumnya juga terjadi aksi seperti ini .

 " So dua kali dong palang jalan. Pemilihan lalu juga begitu," jelasnya


Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat 5 titik yang di palang dengan lokasi yang berbeda. Salah satu lokasi di ketahui pemiliknya merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil . 

Dari kejadian ini, masyarakat mengaku kesulitan membawa hasil panennya ke rumah. Apalagi dengan jarak yang begitu jauh serta jalanan becek di tambah penutupan akses jalan ini membuat petani semakin sulit.

Warga berharap pemerintah segera menyelesaikan persoalan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan .

" Torang berharap ke pemerintah agar persoalan ini harus selesai, jang sampe terjadi konflik di tengah- masyarakat, " 

Aksi palang jalan ini dilakukan sejak hari minggu   (27 /06 ) dan hingga berita ini dipublis, akses jalan masih di tutup. (Al).

Komentar

Berita Terkini