-->
    |


Ini Penyampaian Kades Waitamua Setelah Pembagian BLT Tahap Satu

Reportmalut.com-Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Satu Desa Waitamua Kecamatan Sulabesi Selatan Kabupaten kepulauan Sula Tahun Anggaran 2023 telah dilaksanakan.

Kepala Desa Waitamua Jumadi Panigfat kepada Reportmalut.com menyampaikan, jumlah penerima BLT DD Waitamua di tahun 2023, sebanyak 22 orang  dan sudah sesuai dengan regulasi atas perubahan Permendes Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penetapan Penerima manfaat Bantuan langsung tunai BLT DD 

"di dalam Permendes tersebut menjelaskan di tahun 2023 ini penerima BLT Dana Desa sudah mengurang tersisa 10- 25 persen. Jadi yang wajib diberikan hanya kepada warga yang betul - betul masuk dalam kategori dan tepat sasaran. Misalkan janda yang tidak mempunyai penghasilan tetap, lansia dan orang yang menderita penyakit kronis atau sakit menahun,". Jelas Jumadi, Senin (17/04).

Untuk itu lanjut Jumadi, di Desa Waitamua, pembagian BLT kemarin kepada warga berjumlah 22 orang sudah sesuai dengan kategori yang tercantum dalam permendes, dan sudah tepat sasaran.

"Kemudian ada warga yang di tahun kemarin menerima BLT namun di tahun ini tidak lagi menerima maka jangan berkecil hati karena sudah ada perubahan sehingga kami pemerintah desa juga memberikan bantuan BLT sesuai dengan peraturan yang berlaku," Ucapnya.

Selain, itu dia juga berharap kepada perangkat desa setempat agar rajin masuk kantor di saat jam kantor supaya pelayanan terhadap Masyarakat berjalan baik . (NOAH/red)

Komentar

Berita Terkini