-->
    |



Warga Desa Pelita Jaya Gelar Aksi Pengusiran Pj Kepala Desa

 

SANANA,Reportmalut.com-Penolakan terhadap Pj Kades Pelita Jaya Kepsul terus berlanjut. Kali ini, warga melakukan aksi pengusiran kepada Pj Kades Nurdin Umaternate yang sementsra berada d rumah salah satu warga, Isran Umasugi, Minggu (18/06/2023)

Ketua Ek-LMND Kota Sanana Adrian Galela, kepada Reportmalut.com menyampaikan, tindakan ini disebabkan adanya ketersinggungan warga atas kebijakan yang di ambil oleh ketua BPD Desa Pelita Jaya, yang dengan serta merta melakukan proses Sertijab di Kantor Camat, Desa Waisakai. 

Adapun, lanjut Adrian, proses sertijab serentak yang dilakukan di Kantor Camat ini pun disebabkan kehadiran salah seorang oknum kader PDIP Julkifli Umagap, saat ini berkapasitas sebagai caleg DPRD dapil IV. Oknum ini diduga menekan camat untuk segera memanggil Ketua BPD Pelita Jaya agar segera ke Kantor Camat untuk melakukan Sertijab Pj kepala desa sore hari kemarin. Tepatnya jam 4:00 WIT.

" Hingga kami pun menduga bahwa ketua BPD desa Pelita Jaya juga bagian dari kelompok mafia yang kemudian bertekad untuk menghangcurkan desa Pelita Jaya, serta melakukan kongsi politik dengan kandidat tersebut," Ujarnya.

 Warga, kata Adrian, tidak terima dengan kebijakan Ylyang diambil oleh ketua BPD dan Oknum Caleg DPRD yang melakukan Sertijab di Kantor Camat. Hingga warga melakukan aksi pengusiran Pj. Kades tersebut karena dinilai langkah yang di ambil oleh dua oknum ini bersama Camat hanya kepentingan kelompok dan kepentingan politik.(NH)


.

Komentar

Berita Terkini