-->
    |



Harapan Bupati dalam Kunjungan ke UMKM Berkah Sagu Lempe Desa Waiboga


SANANA, Reportmalut.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus, mengunjungi kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Berkah Sagu Lempe di Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, pada Selasa (2/1/2023).

Dalam kunjungannya, Bupati Fifian berharap agar UMKM Berkah Sagu Lempe terus meningkatkan kualitas hasil komoditasnya. 

"UMKM ini harus terus ditingkatkan sehingga menghasilkan produk yang lebih baik," kata Bupati melalui Kadis Keminfo Suryawati Buamona.

Lanjut Suryawati Bupati tidak hanya memberikan semangat, tetapi juga memberikan bantuan dana melalui Disperindagkop Sula sebagai upaya untuk mendukung UMKM Berkah Sagu Lempe. Bupati berharap bantuan tersebut dapat membantu UMKM meningkatkan hasil komoditasnya dan mempromosikan produk lokal Kepulauan Sula di luar daerah.

"Dalam kunjungan tersebut, Ibu Bupati juga memberikan bantuan kepada UMKM Berkah Desa Waiboga sebesar Rp 25 juta. Bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil UMKM dan mempromosikan makanan pokok dari kepulauan Sula," jelas Suryawati.

Sagu lempeng, yang diproduksi oleh UMKM Berkah berbahan dasar singkong, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada petani. Bupati berharap suplai singkong dari Pulau Sulabesi dan Pulau Mangole turut meningkatkan produksi sagu lempeng. (Noah)

Komentar

Berita Terkini