-->
    |


Bupati Kepsul Bagikan Santunan dan Salurkan Al-Qur'an di Pulau Mangoli


SANANA - Dalam rangka bulan suci Ramadan, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus, menginisiasi kegiatan pembagian santunan bagi janda lansia dan anak yatim, serta penyaluran Al-Qur'an di setiap masjid dan musallah di Kepsul.

Setelah rangkaian di beberapa kecamatan,  pembagian santunan dan penyaluran Al-Qur'an dilakukan di Pulau Mangoli. 

Ketua Srikandi Desa Kou, Jalma Duwila, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program rutin yang dilakukan oleh Bupati.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sula atas perhatiannya yang besar terhadap kami, terutama kepada janda lansia dan anak yatim di bulan Ramadan ini," ujar Jalma Duwila kepada media, Selasa (19/3/2024).

Duwila juga mengapresiasi kerendahan hati dan kelelahan yang tidak pernah diperlihatkan oleh Bupati saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Pulau Mangoli, bahkan hingga larut malam. "Sifat mulianya ibu Bupati sangat kami banggakan, beliau tak kenal lelah dan selalu hadir di tengah-tengah kami," tambahnya.

Bupati  melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula, Muhlis Soamole, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian santunan dan penyaluran Al-Qur'an ini merupakan bagian dari program rutin Pemerintah Daerah setiap bulan Ramadan. 

"Ini adalah bentuk komitmen kami untuk selalu hadir dan memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang membutuhkan," kata Muhlis.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pada hari pertama, kegiatan pembagian santunan dan penyaluran Al-Qur'an dilaksanakan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Mangoli Tengah dan Kecamatan Mangoli Timur. 

"Untuk kecamatan lainnya di Pulau Mangoli, pembagian santunan dan Al-Qur'an akan dijadwalkan pada hari Rabu sampai dengan Kamis," tutup Muhlis.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat Pulau Mangoli di bulan Ramadan, sekaligus menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan warganya.(Noah)

Komentar

Berita Terkini