|

Jokowi dan Ahok, Tidak Masuk 10 Besar Politisi yang Paling Banyak Diberitakan

Ahok dan Jokowi | ist
REMALUT.COM - Geliat politik nasional membawa kesan tersendiri bagi masyarakat sampai pada popularitas tokoh politik yang meningkat. Berdasarkan rilis Indonesia Indicator, terdapat 10 politisi paling banyak diberitakan.

Mantan ketua DPR RI dan tersangka Kasus E-KTP Setya Novanto memiliki poin tertinggi yakni sebesar 82,787 dan menempati urutan pertama. Kasus yang menjerat Setnov menjadi perhatian publik seantero Indonesia. Urutan kedua di tempati oleh Mantan Presiden dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan perolehan poin 39,192.

Hal ini karena gebrakan politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan melibatkan putranya Agus Hartimurti Yudhoyono (AHY) . AHY menjadi politisi Muda yang menempati urutan ke 3 dengan setelah SBY. Hal ini karena keputusan meninggalkan dunia militer yang telah membesarkan namanya dan bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan DKI Jakarta.

Urutan ke 4 juga ditempati oleh mantan presiden Indonesia sekaligus ketum partai Demokrasi Indonesia (PDI) Megawati Soekarno Putri dengan nilai 27,316 kemudian di susul oleh ketum Gerindra Prabowo Subiatno dengan nilai 25,007. Disusl oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Slviana Murni dan Miryam S Haryani.

Salah satu yang menarik dalam laporan ini adalah tidak adanya nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Padahal, banyak gebrakan dan kebijakan Jokowi sering menuai perdebatan selama 3 tahun terakhir.

Selanjutnya Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama(Ahok). Padahal, sejak kasus penistaan yang menjeratnya banyak media massa yang memberitakan baik media online maupun cetak. Penekanan dalam laporan ini adalah nama yang di sebutkan belum tentu memberikan pernyataan. (FY)
Komentar

Berita Terkini