|

Kemenkes Gelar Rakontek Gelombang Ke III DAK Tahun Anggaran 2019.

Foto : Kegiatan Rakontek

Jakarta, Reportmalut.com.//  Rapat Koordinasi Teknis Dana Alokasi Khusus  (DAK) bidang Kesehatan  tahun Anggaran 2019 gelombang Ke III resmi di buka pada tanggal (06/05) di Hotel Media Tower Jakarta Pusat. 

Kegiatan yang berlangsung tanggal 6-9 Mei ini melibatkan unsur Pemerintahan Daerah wilayah Makassar sampai Papua. Kegiatan Rakontek merupakan kegiatan yang bertujuan untuk sinkronisasi dan harmonisasi data antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam untuk menciptakan keseimbangan keuangan daerah dan pemerintah pusat.

Berdasarkan pantuan di lapangan, kegiatan Rakontek Tahun Anggaran 2018 melibatkan banyak peserta di bandingkan RAPINDEK tahun Anggaran 2018 yang di lakukan di Vertu Haris Hotel. Salah satu peserta yang berhasil di wawancarai oleh wartawan adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara dr. Victor Palimbong di sela-sela kesibukan mengawal tim untuk melakukan validasi data. Menurutnya “ Kabupaten Pulau Morotai merupakan peserta yang paling siap dalam Rapintek gelombang Ke III kali ini. Dari semua Provinsi, Kabupaten dan Kota kami merupakan peserta yang paling pertama mengedes data di bandingkan daerah lain.

Foto: Kadis Dinkes Kab. Pulau Morotai dalam memberikan arahan
Sambungnya “ Kegiatan Rakontek merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk mewujudkan Program Indonesia sehat sehingga dapat mensejaterakan masyarakat khususnya Kab. Pulau Morotai sendiri sebagai daerah yang akan menjadi kiblat kesehatan di Provinsi Maluku Utara sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati. Sehingga, keseriusan kami dalam mengusulkan rencana anggaran kesehatan merupakan bagian dari mendukung kebijakan Pemerintah Daerah  dan Pusat serta dapat mewujudkan masyarakat yang sehat". 

Kegiatan Rakontek di mulai dengan pembahasan desk kemudian di lanjutkan dengan usulan DAK oleh setiap peserta Dinas Kesehatan wilayah Timur dan kemudian akan di tutup dengan penandatanganan BAP (fy)*



Komentar

Berita Terkini