|

Dinkes Kab. Pulau Morotai Melakukan Monitoring dan Evaluasi Makanan, Minuman Kadaluarsa, Rusak serta Bahan Berbahaya


Foto: Tim Dinkes Kab. Pulau Morotai Melakukan Pemeriksaan Setiap Produk di Pasar dan Swalayan

Reportmalut.com-Morotai. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Dinkes Kab. Pulau Morotai Melakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi makanan dan Minuman Kadaluarsa,rusak dan Bahan berbahaya di setiap pasar dan swalayan yang ada di Kab. Pulau Morotai.

Kegiatan Evaluasi dan Monitoring ini di lakukan agar dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat sebagai konsumen sehingga konsumen merasa aman, nyaman dalam menggunakan dan mengkonsumsi. Di lain sisi, kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol para produsen untuk tidak menjual bahan makanan, minuman dan obat yang merugikan masyarakat.

Foto : Pihak Kepolisian Kab. Pulau Morotai Memeriksa Produk

Di pantau dari lapangan, Tim Dinkes Kab. Pulau Morotai yang di pimpin oleh Kabid Pelayanan Kesehatan ( YANKES), Anwar H. Heuvelman, KASIE Kefarmasian, peralatan dan Rumah Tangga, Titiek Nurniaty juga Melibatkan unsur Kepolisian Kab. Pulau Morotai.

Menurut Kabid YANKES saat di konfirmasi Reportmalut," mengatakan kegiatan ini dilakukan di semua pasar dan swalayan yang ada di Kab. Pulau Morotai. Kegiatan ini di lakukan secara terpadu dan sinergi untuk melihat produk-produk yang memenuhi syarat untuk di pasarkan ke konsumen oleh itu, pengawasan dan monitoring untuk menjamin agar produk bahan-produk dan obat yang di jual memenuhi syarat"

lebih lanjut, menurutnya dari hasil evaluasi dan monitoring kami menemukan beberapa hasil diantaranya penyitaan cosmetik dan makanan kadarluasa berupa biskuit, susu formulla dan bahan makan lainnya. Serta penutupan satu Apotik yang tidak memiliki tenaga Apoteker karena ini sudah melanggar aturan kefarmasian.

Sedangkan, menurut KASIE Kefarmasian, Peralatan dan Rumah Tangga mengatakan bahwa kegiatan ini akan di lakukan lagi beberapa hari kedepan, jika terdapat temuan maka akan di tindaklanjuti dengan serius seperti yang di lalukan hari ini (Fau)*




Komentar

Berita Terkini