-->
    |

Tower Jaringan Rusak, Masyarakat Makian Barat Kesulitan Mengakses Informasi.

Tower Jaringan ( Telkom USO )


Reportmalut - Halsel 20/06/18. Semenjak Tower Jaringan (Telkom USO) yang merupakan tower yang dialokasikan kepada daerah terpencil, kepulauan dan terluar mengalami kerusakan, masyarakat khususnya Makian Barat Halmahera Selatan mengalami kendala dalam Komunikasi.

Rusaknya jaringan komunikasi telah di keluhkan warga sejak lama. Bahkan menurut informasi dari masyarakat semenjak rusak memang sudah pernah satu kali tim datang melakukan perbaikan dan itu sudah 4 tahun lalu dan sampai saat ini tidak datang kembali.

Safril Maujud, (Warga. Red) mengatakan bahwa tower jaringan ini telah mengalami kerusakan semenjak tahun 2014. Sehingga, kalau kami berkomunikasi kami harus ke ujung kampung untuk sekedar menelpon atau komunikasi lainnya.

Sedangkan menurut Yazhar Asis ketua Organisasi Mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Tafasoho (IPMT) Kec, Makian Barat mengatakan perlu ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah agar masyarakat dalam melakukan komunikasi selalu lancar.

Selama ini masyarakat telah mengeluhkan kondisi ini namun baik pemeritah deerah dan tingkat kecamatan kewalahan mengawal sampai ke tingkatan terbesar. Tim yang datang waktu itu juga menjajikan akan memperbaiki tetapi sampai saat ini keadaan ini justru ditinggalkan.

Berdasarkan pantuan Reportmalut di lapangan, keadaan tower komunikasi saat ini sangat terbengkalai. Tower jaringan yang di tempatkan di unjung kampung ini memang tidak terurus, banyak kabel-kabel dan tiang utama telah di rayapi tumbuhan liar sehingga membutuhkan perbaikan.(fy)**




Komentar

Berita Terkini