|

HUT RI Ke-73 Kelurahan Bobo Gelar Upacara Pengibaran Bendera di Atas Air Laut

Pengibaran Bendera Merah Putih diatas Laut, pantai Kelurahan Bobo.


TIDORE- Warga kelurahan Bobo kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan pagi tadi (17/08) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke 73 tahun 2018 di pantai Kelurahan Bobo lingkungan Sigimadite RT 006 berlangsung lancar.

Upacara 17 Agustus 2018 tersebut digelar oleh Pemuda dan mahasiswa kelurahan Bobo serta Mahasiswa Kubermas tahap I Universitas Khairun Ternate.

Usman Konong sebagai Inspektur Upacara mewakiki Kepala Kelurahan Bobo. Kinau Idrus, sebagai Komendan Upacara dan komendan paling kanan Arin Umar.

Sedangkan untuk pasukan penggerek bendera, Rahmat (samping kanan), Fajri (samping kiri ) dan Firman (tengah) pembawa  Bendera Merah Putih. Peserta upacara pagi tadi tergabung dari Masyarakat, perangkat kelurahan dan mahasiswa maupun pelajar di Kelurahan Bobo.

Peserta Upacara 17 Agustus 2018 di Pantai Kelurahan Bobo


Antusiasme masyarakat kelurahan Bobo memadati lokasi upacara di pantai yang kali pertamanya di lakukan oleh siswa/siswi serta Mahasiswa kelurahan Bobo, Mahasiswa Kubermas tahap I Universitas Khairun Ternate dan seluruh Masyarakat Kelurahan Bobo

Tepi Pantai di Kelurahan Bobo pada pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi, terlihat semua personil upacara baik inspektur upacara, komandan upacara, maupun perserta upacara semuanya berdiri membentuk barisan memanjang di tepi pantai.

Pada pengibaran bendera Merah Putih, pasukan penggerek bendera menuju tiang bendera yang tertancap dilaut berjarak kurang lebih 50 meter dari bibir laut dengan cara berenang sambil mengangkat bendera hingga pengibaran berlansung.

Detik-detik pengibaran oleh semua peserta sangat ditunggu-tunggu, karena masyarakat merasakan momen pelaksanaan hari Kemerdekaan yang dilksanakan adalah sangat luar biasa, disaat bendera merah putih dikibarkan. Masyarakat dan seluruh peserta upacara mengiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya hingga bendera sampai pada puncak tiangnya. (Bs)*
Komentar

Berita Terkini