-->
    |


Kabupaten Pulau Morotai Capai 70% Imunisasi MR


Petugas Melakukan Imunisasi

Morotai-  Capaian imunisasi Measles Rubella di Kab. Pulau Morotai saat ini mencapai 70% dari total target capaian (usia 9 bulan - 15 tahun). Kampanye imunisasi Mealess Rubella (MR) di seluruh Morotai meningkat signifikan. Kadis Kesehatan, dr Victor Palimbong saat di hubungi via telpon membenarkan informasi tersebut. " Sejak kampanye Imunisasi MR bulan Agustus - September telah mencapai 70% dari yang di tetapkan oleh Kementrian Kesehatan yakni 95%.

"Beberapa PKM di kecamatan Kab. Pulau Morotai juga menunjukan presentasi yang signifikan Kecamatan Sopi telah mencapai presentase 98%, Bere-Bere 93%, Posi-Posi 93,2% dan beberapa Kecamatan lainnya bergerak Positif dengan capaian 80%" ungkapnya. 

Jumlah anak yang di imunisasi juga meningkat yang sebelumnya berjumlah 11,794 orang dengan presentase 53,83% kini mencapai 14.884 orang atau 67,95%.  Sehinga masih ada sekitar 6, 390 anak yang belum di imunisasi.

Terpisah Kapus Morotai Selatan, dr Adil Makmur mengatakan bahwa "capaian imunisasi yang tumbuh positif merupakan pertanda yang baik. Apalagi pentingnya imunisasi bagi anak agar terhindar dari seperti campak dll. Walaupun mencapai 70% akan tetapi masih terdapat kendala oleh tim di lapangan terutama sekali penolakan dari beberapa sekolah, utamanya dari sekolah yang berada langsung di bawah Kementrian Agama RI. "Sambunya, walaupun ada penolakan tetapi Dinkes melalui Seksi Imunisasi dan Surveillance P2P telah melakukan kordinasi dengan Kementrian Agama agar kampanye imunisasi dapat mencapai target oleh pemerintah pusat.

Kepala Seksi Imunisasi dan Surveillance P2P kepada wartawan membenarkan bahwa saat ini sudah ada kordinasi antara Dinkes dan Kementrian Agama " saya sudah melakukan kordinasi dengan Kementrian Agama RI dan Kemenag sendiri akan menyurat ke sekolah di bawah mereka. Kemungkinan surat pemberitahuan itu akan terbit senin (17/09) esok" tutup Ismul  Pinang kepada wartawan.*** ( fy)


Komentar

Berita Terkini