-->
    |

Jelang PSU, Bupati Kepulauan Sula Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Sanana


Kunjungan Kerja Bupati Kepulauan Sula Di 11 Desa PSU

Sanana- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendra Theis melakukan kunjungan kerja resmi di Kecamatan Sanana khususnya di 11  desa yang masuk dalam wilayah PSU ( 15/10). 

Kunjungan kerja ini di lakukan untuk memastikan kondisi menjelang H-2 dalam pelaksanaan PSU 11 desa tersebut. Salah satu desa yang di kunjungi adalah desa Umaloya. Dalam sambutannya Bupati mengharapkan kepada penyelenggara untuk mengawasi secara ketat proses pelaksanaan PSU nanti (17/10). 

Bupati mengingatkan khususnya kepada penyelenggara bahwa " kondisi terjadinya PSU ini di karenakan ulah para penyelenggara.olehnya itu, dirinya ingin memastikan kepada penyelanggara apakah proses PSU nanti aman atau tidak dan berpesan kepada penyelanggara, jika ada orang yang mencurigakan atau memasukan minuman keras serta suka melakukan tindakan provokasi yang dapat mengancam keberlangsungan PSU maka lapor saja ke pihak kepolisan karena ini perintah. Beliau tidak main-main mengambil kebijakan karena  hal ini sering menjadi satu alasan terjadinya kekacauan." tegasnya.

Selain itu, Bupati juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan provokasi. menurutnya "Setiap kali pemilihan kepala daerah, Kep. Sula selalu menjadi satu daerah yang bermasalah, oleh karena itu jangan main-main dalam proses penyelengaraan kali ini, karena kita sudah lelah jika di setiap pemilihan selalu terjadi PSU di sula".

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati juga mengevaluasi proses pembanggunan yang belum terselesaikan di desa tersebut. Dirinya menegaskan bahwa akan menyelesaikan seluruh keluhaan masyarakat terutama akses jalan, batas wilayah desa umaloya, keberangkatan umroh serta revitalisasi sungai di desa tersebut.( KS)
Komentar

Berita Terkini