-->
    |


Lokakarya Dinas Perumahan Dan Pemukiman Prov. Maluku Utara


Kadis Disperkim Santrani Abusama Saat di wawancarai Awak Media

Ternate- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) menggelar kegiatan Pembinaan Pembiayaan Perumahan Provinsi Maluku Utara tahun 2018.  Kegiatan yang dilaksanakan  di Balroom Hotel Batik ini membahas tentang pentingnya pendataan melalui kegiatan lokakarya. Kadis Disperkim Santrani Abusama saat di temui di lokasi kegiatan mengungkapkan bahwa dengan adanya lokakarya dirinya berharap agar teman-teman dari Kementrian PU  bisa melihat sejauh mana kesiapan Maluku Utara. 

"Saya berharap ada yang di bawa atau ada yang di hasilkan, artinya teman-teman dari Kabupaten Kota usulannya akan di bawa ke pusat, sehingga ada titik terang berkaitan dengan proses pembiayaan rumah yang dimaksud sehingga di tahap awal ini mungkin lebih mengerucut pada kesiapan daerah yang berkaitan dengan data"ujarnya.

“Kita di Maluku Utara punya bank data sehingga kenapa kita dibilang hebat. Seperti Maluku Utara hebat dan seterusnya. Dalam kajian nasional data merupakan rujukan untuk pemerintah pusat khususnya Kementrian PU. Selama ini berdasarkan pengalaman saya, kita kurang memikirkan bank data yang dimaksud. Untuk itu pada kesempatan ini kita mencoba menggaggas melalui Kementrian PU, lewat Direktorat Pembiayaan Perumahan dan Dinas Perumahan untuk menyediakan data yang diminta, itu dibuktikan melalui lokakarya yang dilaksanakan hari ini," Ungkap Santrani. 

"kalau kita melihat penyebaran data di Kabupaten Kota ada yang besar ada yang kecil, maka dalam kesempatan ini juga kita sama-sama mendorong bahwa tanggung jawab moral ini, adalah tanggung jawab Kabupaten Kota, sehingga pembahasan APBD nanti bisa di naikan, dan bisa menimais data kementrian perumahan rakyat yang telah disebutkan tadi" tambahnya.

Santrani Abusama juga berharap agar masyarakat dapat mendukung penuh program Mentri Perumahan Rakyat sebab  masih rumah masyarakat yang tidak layak huni, sehingga hal ini tidak bisa dibiarkan terjadi (fs)*


Komentar

Berita Terkini