|

Kapolres Ternate Jalin Silaturahmi Dengan Warga Akehuda


Ternate- Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda melakukan silaturahmi bersama masyarakat, toko adat, tokoh agama, pemuda dan mahasiswa di Kelurahan Akehuda (26/11) yang di pusatkan di Mesjid Taqwa pukul 20:00 Wit.

Agenda silaturami Kapolres di Kelurahan Akehuda dalam rangka persiapan menghadapi tahun politik  2019. 

Lurah Kelurahan Akehuda, Agus Rahmat dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Pertemuan ini adalah ajang menjalin silaturahmi masyarakat akehuda dan Polres Ternate sebagai bentuk pengamanan babinkantibmas menghadapi tahun politik mendatang.

Sementara Kapolres Ternate mengatakan pentingnya bekerja sama menjaga keamanan."di tahun politik nanti kita harus sama-sama bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di kota Ternate" ujarnya

Kapolres sendiri meminta maaf kepada masyarakat Akehuda mengenai dampak gas air mata yang di rasakan warga dalam penanganan aksi kopra yang dilakukan oleh personilnya.

"saya secara pribadi dan Institusi Polres Ternate meminta maaf kepada masyarakat yang terkena dampak akibat aksi mengenai kopra yang terjadi beberapa waktu lalu".

Menurutnya apa yang pihaknya lakukan sudah sesuai degn SOP dan merupakan bentuk antisipasi kami terhadap bahaya yang terjadi kepada masyarakat. 

Dia menambahkan, kejadian kemarin tak harus terjadi, apalagi kelurahan Akehuda merupakan jalan menuju Bandara yang merupakan akses vital masyarakat berpergian. Sehingga, kejadian seperti itu nantinya menciptakan kesan buruk Kota Ternate di kalangan luas.

Kapolres juga menghimbau kepada Mahasiswa agar lebih santun menyampaikan aspirasi.

"jangan lagi melakukan aksi dengan tindakan anarkis, sebab imbasnya dapat merugikan masyarakat sekitar, jadi mari kita sama-sama menjaga kedamaian agar terciptanya babinkhantibmas yang baik saat ini dan terlebih lagi kedepan di tahun politik", Tutupnya (ima).
Komentar

Berita Terkini